Ada Penampakan Di Sekitar Masjidil Haram Mekah

Kalau Kita Melintas Dibawahnya
Bagusnya Menunduk Atau Menegadah Keatas
Photo By Unknown

Terlalu Lama Meninggalkan Istri
Untuk Ngantri Teh Akibatnya
Istri Nemu Kura Kura Afrika
Sejak saya tinggal di Kuwait, bisa dikatakan hampir setiap tahun saya bisa melakukan ibadah Umroh. Kadang kadang ke Madinah juga tetapi lebih sering hanya di Mekkah khusus untuk Umroh saja. Banyak kejadian aneh yang saya alami  di tanah suci dan belum pernah ada satupun wanita yang mau secara tulus dan jujur menceritakan kejadian yang sama seperti yang saya alami. Apalagi sampai ditulis di blog dan dibaca banyak orang di internet.  Bener kata suami saya, memang wanita itu banyak yang tidak jujur kecuali saya istrinya ehm ehm ck ck ck. Nggak percaya, cari saja di google cerita aneh seperti dibawah ini, pasti ketemunya cuma cerita dakwah.

Cara Duduk Arab Seperti Inilah
Yang Menyebabkan Kura Kuranya
Nyembul Saat Memakai Ihram
Cerita aneh yang saya maksud adalah tentang adanya Penampakan di Mekah, terutama disekitar Masjidil Haram. Entah ini namanya dapat berkah kota Mekah, dapat rejeki atau ketiban sial saya kurang tahu, yang jelas sebagai wanita saya jadi ‘galau’ setiap melihat Penampakan yang benar benar tidak saya kehendaki ini. Antara berkah, rejeki dan sial rasanya tidak ada beda sama sekali. Sungguh, ini pengalaman luar biasa disekitar Masjidil Haram yang tidak mungkin ada ibu ibu yang mau menceritakannya termasuk ke suami sendiri.



Kalau Tiba Tiba Didepan Anda
Ada Yang Duduk Pakai Ihram
Baiknya Menghadap Kemana ?
Pengalaman pertama saya terjadi saat melakukan ibadah Haji tahun 2002. Saat itu saya sedang duduk duduk di trotoar sambil menikmati  teh susu yang saya beli seharga 1 Reyal. Suami saya tidak ada disamping saya karena sedang ngantri beli makanan. Tiba tiba ada sebuah angkot yang berhenti didepan saya dan astaghfirullah wal a'dziem seorang penumpang Afrika didalam angkot Ihramnya tersibak dan langsung terlihat Penampakan yang luar biasa besar dan hitam seperti kepala kura kura yang sedang nongol. Cleguk, teh susu panas yang saya pegang langsung habis saya minum semua seketika. Saya takut menceritakan kejadian aneh ini ke suami. Dan suami cuma tanya :
Kenapa bibirmu mlonyot ?’.
Panas sekali mas teh susunya !!!!”, sambil sedikit mesra.

Nggak Doyan Makan
Gara Gara Kura Kura Hitam Afrika
Ukuran Jumbo lagi
Pengalaman tahun berikutnya juga tidak kalah seru. Saat saya duduk duduk di lantai dekat tangga dihalaman masjid menunggu suami, tiba tiba ada seorang Arab yang juga sedang memakai kain Ihram tiba tiba duduk di tangga tepat didepan saya.  Hwaduh, 'ngowoh' didepan saya dan  penampakan kali ini si kura kura gondrong. Jangan salahkan saya dan jangan memberi saya wejangan tentang doa doa untuk menghadapi jenis penampakan seperti ini. Kalau anda sebagai wanita dan tiba tiba didepan anda ada penampakan gondrong dan hanya berjarak 1 meter dan sejajar dengan wajah anda, kira kira wajah anda akan menoleh ke kiri, ke kanan atau menatap lurus ke depan ?.  Lalu ekspresi wajah anda kira kira marah, sedih, bangga, gembira, ceria, kaget, tersenyum genit, tersipu malu atau tersipu mau ?
Membelakangi Jalan Biar
Tidak Melihat Angkot Yang
Tiba Tiba Berhenti Didepan Mata
Tahun tahun berikutnya saya sudah biasa dengan kejadian penampakan di Mekah. Kalau ada orang berkain Ihram sedang naik keatap mobil atau duduk tepat didepan saya dan sejajar dengan wajah saya maka saya selalu siap dengan segala tindakan pencegahan termasuk doa doa makbul. Mulai yang gundul sampai gondrong saya pernah menyaksikannya. Yang cute sampai jumbo juga pernah saya lihat. Percaya deh, baik dari Yemen, Turki, Afrika, Arab, bule dan Indonesia pada dasarnya semua sama saja. Nggak ada yang berwarna hijau atau kuning, warna kesukaan saya. Paling saya cuma mengucap,  “eh ada setan gundul lagi” atau “eh ada kepala kura kura nongol lagi” sambil istighfar.
Ayo ibu ibu, mari kita ke Mekah dan perbanyak ibadah Umroh.

Sumber: Catatan Ardi's Family
Share:

0 comments:

Post a Comment